Rabu, 20 Maret 2013

JIDD Report : Pertemuan Bilateral Di Ajang JIDD 2013 (2)

Sekjen dan Kabaranahan Kemhan Terima CC Rear Admiral Anne Cullere

JAKARTA-(IDB) : Sekjen Kemhan Letjen TNI Budiman, di sela-sela kegiatan Forum Jakarta International Defence Dialogue (JIDD) 2013 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) menerima courtesy call (cc) Senior Commander of the Armed Forces French Rear Admiral Anne Cullere, Rabu (20/3).     

Pertemuan singkat ini merupakan bagian dari bilateral meeting antara pemerintah Perancis dengan Indonesia. Rear Admiral Anne Cullere menyampaikan ucapan terima kasih atas perkembangan kerjasama yang sangat baik. Disampaikan juga mengenai Indonesia - French Defence Dialogue (IFDD) yang akan berlangsung tanggal 24-25 April 2013 ini.


Lebih lanjut Sekjen menyampaikan mengenai material IFDD akan dibicarakan lebih lanjut oleh staf terkait di lingkungan Kemhan. Terkait dengan industri pertahanan, Sekjen Kemhan berharap antara pemerintah Perancis dan Indonesia dapat bekerjasama dalam bidang Sumber Daya Manusia khususnya dalam transfer of technology. Selanjutnya Sekjen mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah Perancis kepada perwira Indonesia yang sedang menuntut ilmu di negara Perancis.


Dalam kesempatan yang sama, Rear Admiral Anne Cullere juga melakukan pertemuan (CC) dengan Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan Laksda TNI Ir. Rachmad Lubis.

Wamenhan RI Menerima Kunjungan Kehormatan Wamenhan Brunei Darusalam

Di sela- sela kegiatan Forum Jakarta International Defence Dialogue (JIDD) 2013, Wakil Menteri Pertahanan RI Sjafrie Sjamsoeddin menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri Pertahanan Brunei Darussalam Dato Paduka Haji Mustappa bin Haji Sirat, DPMB, SMB, PJK, PIKB, BA, Rabu (20/3) di Murai Room, Convention Center (JCC), Jakarta. 

Sebelumnya , Wamenhan RI juga menerima pejabat lainnya Deputy Comander Royal Brunei Arm Forces Yang Dimuliakan Pehin Datu Pekerma Jaya Brigadier General Dato Seri Pahlawan Mohd Tawih bin Abdullah yang juga berkesempatan hadir dalam acara Forum Jakarta International Defence Dialogue (JIDD) 2013 . 

Turut mendampingi Wamenhan RI dalam kesempatan tersebut Direktur Kebijakan Strategi Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Dirjakstra Ditjen Strahan Kemhan) Brigjen TNI Yoedi Swastanto.

Menhan Terima Kunjungan Kasad Australia

Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro di tengah-tengah kegiatan Forum Jakarta Internasional Defense Dialogue (JIDD) tahun 2013, Rabu (20/3) di Holding room Menhan menerima Kepada Staf Angkatan Darat Australia, Letjen David Morrisson (HOD) di JCC Jakarta.
 
Kasad Australia mengungkapkan kepada Menhan, dirinya secara spesifik sudah membuat hubungan dengan beberapa petinggi di TNI Angkatan Darat seperti Pangkostrad. Selain itu Kasad Australia juga mengatakan kerjasama nyata di lapangan Angkatan Bersenjata kedua negara kini sudah sangat baik dan erat. Hal ini ditandai dengan adanya model komunikasi hubungan orang perorang personil militer yang bisa mengikat hubungan kerjasama Kementerian Pertahanan kedua negara.


Kasad Australia ini juga melihat saat ini prajurit TNI AD semakin professional dan sudah bekerjasama berbagai event dengan Angkatan Darat Australia, salah satunya kegiatan lomba menembak Indonesia dan Australia.


Ikut mendampingi Menhan RI, Sekjen Kemhan RI, Letjen TNI Budiman, Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Rahmat Lubis, Staf Khusus Menhan Bidang Kerjasama Internasional Sumadi, Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Yan Peter, Karo TU Brigjen TNI Bambang Hartawan, M.Sc dan Kapuskom Publik Kemhan Brigjen TNI Sisriadi.





Sumber : DMC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar